Anggota DPR RI Dari PDIP Deddy Sitorus Menggelar Vaksinasi Covid 19 Gratis Kepada 1.000 Masyarakat Kabupaten Nunukan

Anggota DPR RI Dari PDIP Deddy Sitorus Menggelar Vaksinasi Covid 19 Gratis Kepada 1.000 Masyarakat Kabupaten Nunukan
Suasana vaksinasi Covid 19 di Gedung Ali Akbar Nunukan

Nunukan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Kalimantan Utara, Ir.Deddy Yevri Hanteru Sitorus, M.A., menggelar vaksinasi nasional Covid-19 gratis kepada 1.000 masyarakat Kabupaten Nunukan.

 

Kegiatan vaksinasi ini dibagi dua di lokasi yang berbeda, yakni di Nunukan kota tanggal 18/11/2021 bertempat di Gedung Ali Akbar dan pada tanggal 20/11/2021 dilaksanakan di Gedung Aiman Sebatik.

 

Bang Dedy, sapaan akrab Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam melindungi masyarakat, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

"Mudah-mudahan vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nunukan, selain itu saya juga mengingatkan agar kita semua tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kita berada dan beraktifitas, karena sampai saat ini  penyebaran virus Covid-19 masih ada,” katanya.

 

Sementara staf khusus Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Saddam menjelaskan, vaksin yang diberikan bermerek Sinovac yang bersumber dari kuota vaksin DPR RI, dengan rincian untuk warga kota Nunukan 500 orang dan di Pulau Sebatik 500 orang.

 

“Harapan kami Vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nunukan yang membutuhkan,” ujarnya.

 

Ia pun menjelaskan, dalam agenda vaksinasi ini kami juga bekerja sama dengan kementrian kesehatan dalam hal ini diwakili oleh KKP kelas II Tarakan wilayah kerja Nunukan,  Lanal Nunukan dan PMI kabupaten Nunukan. 

 

"Kuota vaksin yang kami miliki yaitu sekitar 10.000 dosis untuk Kabupaten Nunukan sehingga target dan sasaran kami ke depan adalah melakukan vaksinasi dari tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa-desa," bebernya.

 

Lebih lanjut Saddam mengatakan, ini adalah bentuk komitmen Bang Deddy Sitorus untuk membantu Negara dalam upaya mensukseskan Pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional. Sebab dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi secara Nasional, maka akan sangat menentukan proses pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud. Apalagi bagi kita di wilayah perbatasan vaksinasi telah menjadi faktor penting dalam aktivitas kerakyatan maupun perekonomian.

 

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah daerah untuk ikut mendukung gerakan vaksinasi ini. Agar Kita bisa bangkit bersama menuju Kalimantan Utara dan Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.(01)