Apoteker RSUD Nunukan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Layanan Poliklinik Tutup Dua Pekan

Apoteker RSUD Nunukan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Layanan Poliklinik Tutup Dua Pekan
Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og

Nunukan – Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Nunukan Kalimantan Utara kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah sebelumnya dokter spesialis mata lebih dulu dinyatakan positif.


Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og mengatakan, Nakes yang terkonfirmasi positif adalah bagian layanan obat/apoteker.


‘’Benar dia adalah apoteker di rumah sakit, hasil swabnya positif,’’ujarnya, Selasa (11/08/2020).


Selain apoteker dimaksud, ada satu orang lain dengan status sipil juga dinyatakan positif, dengan demikian ada 4 warga Kabupaten Nunukan yang dinyatakan positif, dimana 3 orang menjalani isolasi mandiri, sementara satu orang yaitu dokter spesialis mata tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan.


Dengan kondisi tersebut, tim medis penanganan Covid-19 RSUD Nunukan yang diketuai dr.Ferdi memutuskan untuk menutup layanan poliklinik rawat jalan selama dua pekan.


Keputusan ini menimbang tenaga dokter yang harus memiliki waktu istirahat cukup untuk meningkatkan imunitas agar tak rentan terpapar covid-19. Namun jika dalam waktu sepekan terjadi perubahan positif dari kasus yang ada, maka bisa jadi penutupan sementara bagian poliklinik dimaksud kembali dibuka.


‘’Tidak mungkin Rumah Sakit tutup, pasti masyarakat butuh pelayanan dokter, jadi untuk unit gawat darurat tetap kita buka, dan demikian juga layanan urgent lainnya,’’katanya.(Dzulviqor)