Bawa Sabu Seberat 1,5 Kg, Lelaki Asal Malinau Diringkus Sat Reskoba Polres Nunukan

Bawa Sabu Seberat 1,5 Kg, Lelaki Asal Malinau Diringkus Sat Reskoba Polres Nunukan
Tersangka P dan Barang Bukti yang saat ini sudah diamankan di Mako Polres Nunukan

Nunukan – Seorang lelaki asal Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara berinisial P (49) diringkus personel Opsnal Sat Resnarkoba Polres Nunukan, Jumat (22/10/2021).

 

P diringkus karena terbukti membawa narkoba golongan I jenis sabu dengan berat bruto 1,5 Kg

 

"Pengungkapan tersebut berawal dari informasi dari mayarakat  bahwa ada seorang laki laki yang mencurigakan dari tawau ( malaysia )  yang saat itu berada di salah satu hotel di Kecamatan Sebatik dan diduga membawa menguasai memiliki Narkotika golongan I jenis sabu sabu,”Kata Kapolres Nunukan, AKBP.Syaiful Anwar,SIK, melalui Kasi Humas Polres Nunukan, Iptu.Khoirul Anam, Sabtu (23/10/2021)

 

Dari informasi tersebut polisi melakukan penyelidikan di salah satu hotel Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sebatik Timur dan menemukan seorang laki-laki yang mencurigakan dan cirri cirinya sama dengan informasi yang didapatkan.

 

Selanjutnya Polisi melakukan penggeledahan dan menemukan 2 bungkus plastik warna transparan ukuran besar yang dimasukkan kedalam sebuah tas selempang warna hitam merk BALLY lalu dibungkus kantong plastik warna hitam kemudian di lakban warna cokelat.

 

‘’Setelah kemasan yang di lakban warna cokelat dibuka didalamnya berisi kemasan atau bungkusan teh Cina merk Guan Yin Wan yang dilapisi plastik warna transparan ukuran besar dan kemasan kedua dibungkus plastik warna hitam dan di lakban warna cokelat lalu dibungkus plastik warna hijau,’’ ungkapnya.

 

Dari hasil interogasi polisi, P mengaku mendapat barang tersebut dari laki laki bernama S yang berada di Tawau Malaysia.

 

Polisi pun telah menetapkan S dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

 

“Rencananya sabu tersebut akan dibawa ke Malinau dengan maksud akan dijual sendiri oleh tersangka,” jelasnya.

 

Selain barang bukti sabu seberat 1,5 Kg polisi juga menyita Satu buah tas selempang merek BALLY warna hitam, Gulungan lakban warna cokelat, Dua buah kantong plastic warna hitam, Satu buah kantong plastic warna hijau, Satu bungkus plastic the Cina merk Guan Yin Wan dan Satu unit handphone merk Oppo warna biru.

 

Saat ini  tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Nunukan dan tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI NO 35 th 2009 TENTANG NARKOTIKA, dengan Ancaman pidana minimal 5 tahun penjara," tutupnya (01)