Bawaslu Nunukan Gelar Rakor Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Memberi Penghargaan Kepada Stakeholder

Bawaslu Nunukan Gelar Rakor Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Memberi Penghargaan Kepada Stakeholder
Ketua Bawaslu Nunukan Yusran saat memberikan penghargaan kepada Stakehokder yaitu Bupati Nunukan H.Asmin Laura Hafid.

Nunukan - Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Nunukan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Agama, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberian penghargaan kepada stakeholder di Hotel Lenfin, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa(23/11/2021).

 

Ketua Bawaslu Nunukan Yusran, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang tahapannya sudah mulai dilaksanakan di Tahun 2022.

 

“Penandatangan nota kesepahaman ini juga untuk meningkatkan kerja sama dalam konteks partisipatif baik itu pendidikan politik kepada kepala desa dan aparatur desa, mendorong peran perempuan di dalam politik dan sosialisasi melalui penyuluh agama,” jelasnya.

 

Dalam Rakor tersebut Bawaslu Nunukan memberikan penghargaan kepada Bupati Nunukan Hj.Asmim Laura Hafid sebagai stakeholder karena dinilai telah membantu lembaga Pengawas Pemilu tersebut dalam pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Nunukan.

 

Yusran juga mengatakan pihaknya memberikan penghargaan ini sebagai ungkapan terimakasih kepada stakeholder yang dinilai telah membantu kelancaran pihaknya dalam melakukan tugas-tugas pengawasan Pilkada Kabupaten Nunukan Tahun 2020.

 

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada stakeholder,” ujarnya.

 

Menurutnya, tanpa adanya bantuan dari berbagai stakeholder mustahil pihaknya dapat melakukan tugas-tugas pengawasan dengan baik.

 

“Terimakasih kepada stakeholder yang telah mendukung dan membantu kami dalam mengawasi Pilkada Kabupaten Nunukan Tahun 2020,” tutupnya.(01)