Ketua dan Pengurus DPD KNPI Nunukan Dilantik dan Dikukuhkan

Ketua dan Pengurus DPD KNPI Nunukan Dilantik dan Dikukuhkan

PROKOMPIM - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Nunukan Periode 2021-2024 yang digelar di Hotel Laura Nunukan, Senin malam (18/7).

Dalam pelantikan ini, Anna Bela Morizcha dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Nunukan periode 2021 – 2024.

Pelantikan yang bertema "Pemuda Progresif Bersatu dan Bangkit Lebih Kuat" ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa, Anggota DPD RI Asni Hafid, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Kepala OPD dan juga seluruh pengurus DPD KNPI kabupaten dan Kota yang berkesempatan hadir.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H. Hanafiah berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk mengingat kembali apa yang pernah dikatakan Presiden RI pertama Sukarno.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia, kalimat ini adalah benar adanya, pasalnya begitu besar dan kuatnya peran pemuda dalam tata kehidupan sosial sebuah bangsa sehingga pemuda memiliki porsi perhatian yang lebih dari seorang Soekarno, Oleh karena itu, generasi muda harus mau dan siap berkolaborasi, termasuk berkolaborasi dengan pemerintah," ujar Hanafiah.

H. Hanafiah berharap, ke depan KNPI Nunukan dapat semakin aktif berjalan bersama seluruh stakeholder dalam mendukung program pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak segenap pengurus KNPI bersama-sama pemerintah turunlah kemasyarakat, ciumlah bau keringatnya, lihatlah tetes peluhnya dan dengarlah sengalan nafas hidupnya, jadikan semuanya itu menjadi program-program kerja yang berpihak kepada masyarakat mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas generasi muda dan menuntun generasi masa depan untuk memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang besar demi mewujudkan Negara kesatuan Republik Indonesia benar-benar tertanam dalam hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi, Komarudin mengatakan, modal utama pemuda adalah semangat dan kemauan.

Sehingga, kesolidan pemuda Indonesia sangat dibutuhkan.

 "Pemuda itu harus penuh semangat dan visi-misi," bebernya.

Selain itu, sinergitas dan kolaborasi harus terjalin dengan pemerintah. Sebab, KNPI hadir untuk turut serta dalam pembangunan.

"Semoga Ketua terpilih bisa memajukan pemuda di Kabupaten Nunukan," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Nunukan Anna Bela Morizcha menuturkan penduduk di Kabupaten Nunukan merupakan anak muda produktif.

Oleh karena itu, KNPI bisa berkolaborasi membangun kegiatan yang bisa mendorong aktivitas pemuda.

"Terutama yang bisa menunjang indek pembangunan pemuda," ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Anna Bela KNPI pun harus hadir ditengah masyarakat, agar aksi yang dilakukan KNPI bisa terasa oleh masyarakat.

"Bukan hanya seremonial saja, lakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Apalagi, KNPI merupakan mitra strategis dalam pembangunan. Maka gerakan harus dekat dengan masyarakat. Mari semangat dan dorong peran pemuda," katanya.

Sebagai Ketua terpilih, Bela mengaku bangga atas pelantikan kali ini. Pasalnya, orang-orang hebat ditingkat kabupaten, provinsi, hadir dalam pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Nunukan.

"Bahkan pak Gubernur memberikan perhatian lebih dengan hadir di acara ini, ini membuktikan pak Gubernur memberikan perhatian lebih kepada pemuda," ujarnya.

Dia menyadari jabatan yang diembannya merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan mengedepankan soliditas dan kekompakan antar pengurus.

 "Insya Allah, KNPI akan menjadi fasilitator kepemudaan di Kabupaten Nunukan. Sehingga, pemuda Nunukan menjadi pemuda hebat dimasa depan," tegasnya. (Sumber Prokompim Nunukan)