Kubur 2 Kg Sabu Sabu, Seorang Pekerja Swasta di Nunukan Diamankan Polisi

Kubur 2 Kg Sabu Sabu, Seorang Pekerja Swasta di Nunukan Diamankan Polisi
Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka

Nunukan – Satreskoba Polres Nunukan Kalimantan Utara mengungkap kepemilikan 2 Kg narkotika golongan I jenis sabu sabu dari seorang laki laki bernama HR (20) warga Jalan Manunggal Bhakti RT.011 Nunukan Timur, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 01.00 wita.


Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu.Lusgi Simanungkalit mengungkapkan, operasi penggeledahan dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat akan adanya peredaran narkoba di Jalan Tanjung Batu Rt. 018 Nunukan Barat.


‘’Kita amankan seorang laki laki yang menjadi terlapor, kami lakukan interogasi dan terlapor mengakui ada barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu yang disembunyikan dengan cara ditanam,’’ujarnya, Selasa (07/09/2021).


Setelah ditunjukkan lokasi penyimpanan sabu sabu, personel Opsnal Sat Resnarkoba langsung menggali tanah untuk menemukan barang bukti.


Ditemukan 2 bungkus plastik ukuran besar kemasan Teh China merk Guan Yin Wang.


‘’Narkoba tersebut ditanam dengan sejumlah kemasan, ada yang diwadahi 4 kantong plastic warna hitam, 1 kantong plastic merah, dan 1 kantong plastik beras cap burung merpati. Lalu ditutup panci dan dikubur,’’lanjut Lusgi.


Hasil interogasi, terlapor juga mengakui bahwa ada sebagian barang bukti yang telah diberikan kepada seorang laki - laki yang bernama M.


‘’Pencarian terhadap M dilakukan, sementara tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Nunukan untuk proses lebih lanjut,’’kata Lusgi.


Dalam kasus ini, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 
1. 2 bungkus plastik ukuran besar warna transparan yang diduga berisi Narkotika Golongan I jenis sabu 2 Kg.
2. 2 bungkus plastic Teh Cina merk Guan Yin Wang.
3. uang tunai sebesar Rp 40.000
4. 1 unit Handphone warna biru merk Vivo.
5. 4 buah kantong plastik warna hitam.
6. 1 buah kantong plastik warna merah.
7. 1 kantong plastik beras cap burung merpati.
8. 1 buah panci.
9. 1 buah mangkok.
10. 2 gulungan lakban warna coklat.(02)