Launching Program Mansapa Kampung Sakinah, Ini Harapan Bupati Nunukan

Launching Program Mansapa Kampung  Sakinah, Ini Harapan Bupati Nunukan
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat melaunching Program Mansapa Kampung Sakinah

Nunukan - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura  Hafid secara resmi melaunching Program Mansapa Kampung  Sakinah di Kelurahan Mansapa, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (17/11/2021).

 

Mansapa Kampung Sakinah merupakan program unggulan para penyuluh agama islam di Kecamatan Nunukan Selatan untuk meningkatan pemberdayaan masyarakat dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan keharmonisan keluarga yang disinergikan dalam nilai -nilai keimanan dan ketaqwaan . 

 

Dalam program ini, para penyuluh agama akan memberi pelatihan baca al- quran, meningkatkan pemahaman nilai – nilai dan ajaran islam, dan melakukan konseling keluarga. Tidak hanya itu, dalam Program Mansapa Kampung Sakinah, secara gotong royong juga akan dilakukan pemberian bantuan bahan pokok kepada keluarga kurang mampu, perbaikan sarana dan prasarana publik, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Laura mengaku salut, dan memberi apresiasi kepada para penyuluh agama islam atas inovasinya untuk mewujudkan satu perkampungan yang kehidupan kesehariannya diwarnai oleh nilai -nilai islam.  

 

“Ini inovasi yang menurut saya sangat baik sehingga kita harus dukung bersama – sama. Setelah program ini nanti berjalan, saya tidak ingin lagi ada yang berkelahi antar sesama warga, tidak ada juga suami – istri yang bercerai, semua bisa hidup rukun dan tentram,” kata Laura.(Prokompim)