Paripurna, Ini Jawaban Pemkab Nunukan Atas Pandangan Umum 5 Fraksi di DPRD Tentang Raperda RPJMD Tahun 2021 - 2026

Paripurna, Ini Jawaban Pemkab Nunukan Atas Pandangan Umum 5 Fraksi di DPRD Tentang Raperda RPJMD Tahun 2021 - 2026
Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah saat membacakan Jawaban Pemerintah Daerah atas pandangan umum fraksi tentang Raperda RPJMD Tahun 2021 - 2026, di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (16/11/2021).

Nunukan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Pemerintah Daerah atas pandangan umum fraksi tentang Raperda RPJMD Tahun 2021 - 2026, di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (16/11/2021).

 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nunukan Hj.Leppa Hafid dan di dampingi Wakil Ketua II, Burhanuddin, serta dihadiri Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah, beberapa anggota DPRD, Kepala OPD dan pimpinan instansi vertical lainnya.

 

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Nunukan menyampaikan, jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi yang telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya.,

 

Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mendukung penuh atas pandangan umum fraksi-fraksi yang sifatnya membangun kemajuan daerah.

 

“Pemkab Nunukan juga siap menindak lanjuti pandangan umum fraksi tersebut. Di antaranya soal pelaksanaan visi-misi Bupati, dan Wakil Bupati Nunukan ke depan, serta peningkatan masalah pendidikan, kesehatan, maupun penurunan angka kemiskinan,” jelasnya.

 

Secara prinsip penyusunan RPJMD sudah melalui cara pendekatan partisipasi masyarakat. Sehingga isinya juga memuatkan saran dan masukan masyarakat dari berbagai kalangan.

 

 “Kita telah menanggapi pertanyaan yang telah disampaikan oleh fraksi, mudah-mudahan sudah tidak ada lagi yang perlu ditanyakan, sehingga pada paripurna berikutnya kita tinggal melaksanakan penetapan RPJMD,” Harap Wakil Bupati Nunukan.(01)