Partai Gerindra Nunukan Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2020

Partai Gerindra Nunukan Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2020
Anggota DPR Hj. Nursan, SH dari Fraksi Gerindra

Nunukan - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nunukan Kalimantan Utara membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) 2020 menyusul partai PDIP, Nasdem juga Demokrat Nunukan yang lebih dulu membuka penjaringan.


Ketua DPC Gerindra Nunukan Hj.Nursan, S.H mengatakan, penjaringan Balon Kada dilakukan 12 hari dimulai 03 sampai 15 November 2019.


"Kalau penjaringan skala nasional dilakukan 25 Oktober sampai 15 November 2019, khusus Nunukan dibuka 03 sampai 15 November 2019,"ujarnya, 
Tim penjaringan diketuai Aprem Tinus, S.E dengan wakil Khusnul Yakin dan sekretaris M.Pahmuddin, S.Ag. M.Pd bertempat di sekretariat DPC Gerindra  Sei Jepun Nunukan Selatan.
Bagi kandidat yang mendaftar nanti akan melalui berbagai tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh tim seleksi.


Nursan menjelaskan, Partai Gerindra tentu akan melihat kandidat balon Bupati dan wakil Bupati dari berbagai aspek, yang tentunya akan melihat kandidat yang memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 mendatang.


"Balon bupati dan wakil bupati memiliki kans yang sama untuk mendapatkan rekomendasi sepanjang mengikuti mekanisme dan proses yang kita lakukan, nantinya hasilnya akan kita sampaikan ke pengurus Partai di pusat,"katanya. (Dzulviqor)