Pelampung dermaga Pelabuhan Tradisional Bambangan Pulau Sebatik Rusak, Ini Kata Andre

Pelampung dermaga Pelabuhan Tradisional Bambangan Pulau Sebatik Rusak, Ini Kata Andre
Anggota DPRD Kab.Nunukan Dapil Sebatik Andre Pratama saat meninjau pelampung dermaga pelabuhan tradisional Bambangan, Pulau Sebatik.

Nunukan – Pelampung dermaga di pelabuhan tradisional Bambangan Pulau Sebatik rusak. Kerusakan terlihat pada besi pagar di bagian samping kanan dan kiri jembatan yang patah, serta kaki jembatan yang menghancurkan pelampung dermaga sampai pecah dan melesak ke dalam.

 

Selain itu kondisi jembatan kayu di tempat itu banyak yang bolong-bolong sehingga masyarkat setempat melakukan tambal sulam, dan semua dilakukan swadaya oleh masyarakat sekitar.

 

‘’Banyak yang celaka di dermaga pasca rusak, ada ibu ibu terpeleset jatuh, memang kondisinya cukup membahayakan,’’ ujar Kepala Pos Terminal Dermaga Bambangan, Jery Maurits, Minggu (21/11/2021).

 

Saat ini, pelampung dermaga ditumpuk dan digandakan dengan jenis yang sama. Jery mengatakan, langkah tersebut terpaksa dilakukan karena kalau dibiarkan, dermaga lapisan bawah akan tenggelam.

 

Untuk memperbaiki dermaga tersebut, sementara ini warga pelabuhan melakukan tambal sulam dan biayanya urunan.

 

‘’Kami urunan beli kayu, sebisa mungkin kita akan ganjal jembatannya agar besinya tidak semakin melubangi pelampung dermaga,’’ lanjutnya.

 

Kerusakan ini, menjadi perhatian Anggota DPRD Nunukan Andre Pratama. Ia mengaku prihatin dengan kondisi jembatan yang ternyata sudah berkali-kali membuat penumpang jatuh dan terpeleset.

 

‘’Sementara saya ikut menyumbang kayu saja. Saya ikut swadaya dengan masyarakat. Yang jelas, kerusakan ini akan coba kami tanyakan ke Dinas Perhubungan. Tindak lanjutnya bagaimana nanti, masa masyarakat dibiarkan swadaya terus,” ucap Andre.(01)