Pemprov Umumkan Penerima Kaltara Cerdas 2020

Pemprov Umumkan Penerima Kaltara Cerdas 2020
KALTARA CERDAS : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa Kaltara Cerdas 2019.

TANJUNG SELOR – Penerima bantuan beasiswa Kaltara Cerdas 2020, telah diumumkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, baru-baru ini. Resminya diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltara Nomor 188.44/K.910/2020 tentang Penerima Beasiswa Kaltara Cerdas Bagi Pelajar Dan Mahasiswa Provinsi Kaltara.

Hasilnya, dari 8.878 pemohon bantuan, yang terverifikasi untuk menerima bantuan itu sebanyak 7.843 pemohon.

“Pengumuman penerimanya dapat dilihat di website beasiswa.kaltracerdas.id. Dan, bagi pelajar dan mahasiswa yang ditetapkan sebagai penerima bantuan, diminta untuk segera mengirim kembali berkas aslinya ke Disdikbud Kaltara. Sebab, berkas yang diunggah ke web tersebut, hanya menjadi syarat pengajuan beasiswa, dan untuk pencairannya harus menggunakan berkas asli,” kata Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie yang didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdikbud Kaltara, Firmanannur, Selasa (22/12).

Infografis

Diakui Gubernur, kuota yang disediakan tidak memenuhi. Pun demikian, nominal bantuan tetap sesuai yang dialokasikan semula, tanpa ada perubahan. Sementara, sisa anggaran lebih akan dikembalikan ke kas daerah.

“Setelah berkas asli dikumpulkan, bantuan beasiswa akan disalurkan langsung ke rekening penerima,” ujar Irianto.

Adapun besaran bantuan beasiswa tersebut, untuk kategori pelajar Rp 500 ribu per orang, mahasiswa dalam dan luar daerah jenjang diploma Rp 1 juta per orang, sarjana Rp 1,5 juta per orang, dan pasca sarjana Rp 2 juta per orang.

“Sementara untuk mahasiswa yang bekerjasama dengan pemerintah daerah seperti Poltek Kessos Bandung Rp 5 juta per orang,” ungkap Gubernur.

Irianto berharap bantuan tersebut dapat digunakan untuk membantu peningkatan kualitas pembelajaran dari setiap penerima bantuan.(humas)