Pjs Gubernur Sambut Kedatangan Wakil Ketua DPD RI

Pjs Gubernur Sambut Kedatangan Wakil Ketua DPD RI
PENYAMBUTAN : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menyambut kedatangan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin di VIP Room Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/12).

TARAKAN – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menyambut kedatangan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr H Mahyudin dan rombongan di VIP Room Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/12) siang.

Kedatangan Wakil Ketua DPD RI tersebut, dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan serangkaian kegiatan di Kota Tarakan. Diantaranya, mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Tentang Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan berlangsung Rabu (2/12) pagi. 

Lalu pertemuan dengan salah satu media harian lokal di Kaltara, dan kegiatan lainnya. “Selamat datang di Kaltara, Pak Mahyudin. Saya kira Pak Mahyudin tidak terlalu asing dengan Kaltara, karena beliau juga orang Kalimantan, tepatnya Kalimantan Timur,” ucapnya.

Teguh juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, kondisi situasi Kaltara jelang Pilkada Serentak 2020 masih kondusif. Semua tahapan hingga saat ini berjalan baik, dan terus mempertahankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan 3M terus digaungkan, bahkan pada saat pencoblosan nanti, protokol kesehatan akan lebih diperketat sehingga tidak memunculkan kluster baru Covid-19,” ucapnya. Yang pasti, Pilkada Serentak 2020 di Kaltara diharapkan aman, lancar dan bebas Covid-19.(humas)










 

GUBERNUR KALIMANTAN UTARA

 

SAMBUTAN PADA ACARA

 KUNJUNGAN KERJA DAN FGD WAKIL KETUA DPD RI, BAPAK DR. H. MAHYUDIN, ST., MM  


 

ASSALAMUALAIKUMWARAHMATULLAHIWABARRAKATUH

SALAM SEJAHTERA

YANG TEHORMAT WAKIL KETUA DPD RI, BAPAK DR. H. MAHYUDIN, ST., MM

FORKOPIMDA KALIMANTAN UTARA

WALIKOTA TARAKAN;  

REKTOR DAN AKADEMISI DARI UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

SEKERTARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA BESERTA KEPALA OPD DILINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA

UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.

 

MAKAN LALAP DAUN KEMANGI 

PANGGANG IKAN SAMBAL KUINI 

SENANG HATI KAMI DIKUNJUNGI

SEMOGA BERKENAN BERADA DISINI

 

ALHAMDULILLAH SEGALA PUJI DAN SYUKUR KITA HATURKAN KEHADIRAT ALLAH SWT KARENA ATAS RAHMAT DAN KASIH SAYANGNYA KITA MASIH DIBERIKAN KESEHATAN DAN KESEMPATAN UTUK HADIR PADA HARI INI GUNA MENGHADIRI KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA DAN FGD  YTH. WAKIL KETUA DPD RI, BAPAK DR. H. MAHYUDIN, ST., MM  KE TARAKAN, PROVINSI KALIMANTAN UTARA ATAS NAMA PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA SAYA MENYAMBUT BAIK DAN MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG KEPADA BAPAK MAYHUDIN BESERTA ROMBONGAN, SEMOGA DENGAN KUNJUNGAN INI SILATURHMI KITA SEMUA DAPAT TERJALIN DENGAN BAIK DAN KITA SEMUA MENDAPAT RIDHO DARI ALLAH SWT. SEPERTI KITA KETAHUI BERSAMA PADA HARI INI JUGA AKAN DILAKSANAKAN KEGIATAN DISKUSI DENGAN TEMA IMPLEMENTASI PERAN DAN TUGAS DPD RI DALAM MELAKUKAN PEMANTAUAN DAN EVALUASI RANPERDA DAN PERDA. KAMI BERHARAP MELALUI DISKUSI INI NANTINYA  AKAN TERJALIN HARMONISASI ANTARA KEWENANGAN LEGISLATIF  REVIEW  DENGAN YUDIKATIF REVIEW  ATAUPUN EKSEKUTIF REVIEW. 

HADIRIN YANG BERBAHAGIA

MOMENTUM PADA HARI INI SANGAT KITA BUTUHKAN UNTUK SALING BERBAGI INFORMASI, INOVASI, WAWASAN DAN PENGETAHUAN SERTA SAMA-SAMA BELAJAR DEMI KEMAJUAN BERSAMA SEHINGGA TERCAPAI HASIL POSITIF BAGI KEMAJUAN NEGARA KITA. SEBAGAI PROVINSI TERMUDA DI INDONESIA KAMI MEMILIKI HARAPAN BAHWA MELALUI KUNJUNGAN KERJA INI BAPAK BERKENAN MELIHAT DAN MENYERAP SECARA LANGSUNG BERBAGAI INFORMASI MENGENAI PERMASALAH AKTUAL PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DI KALIMANTAN UTARA DENGAN HARAPAN NANTINYA AKAN DAPAT DIRUMUSKAN MENJADI KEBIJAKAN – KEBIJAKAN YANG EFEKTIF DI TINGKAT PUSAT UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN KALIMANTAN UTARA. 

KEMUDIAN BERKAITAN DENGAN PILKADA 2020 YANG TINGGAL BEBERAPA HARI LAGI ATAU TEPATNYA TANGGAL 9 DESEMBER KITA AKAN MELAKUKAN PEMILIHAN SERENTAK, MAKA KEMBALI PERLU KAMI SAMPAIKAN UNTUK KALIMANTAN UTARA  ADA EMPAT KABUPATEN YANG AKAN MENGGELAR PILKADA TAHUN INI. TERMASUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR. YAITU  DI KTT DAN BULUNGAN 4 PASLON, MALINAU 3 PASLON,  NUNUKAN 2 PASLON. SEDANG DI PROVINSI 3 PASLON. KEMBALI SAYA PJS GUBERNUR KALIMANTAN UTARA MENGIMBAU KEPADA SEMUA PIHAK UNTUK BERSAMA-SAMA MENSUKSESKAN PELAKSANAAN PILKADA. DENGAN HARAPAN, PILKADA BERJALAN AMAN, DAMAI DAN BERINTEGRITAS. DENGAN TARGET PARTISIPASI PEMILIH DI ATAS 75 PERSEN. PILIHAN BOLEH BEDA, TAPI KITA TETAP JAGA PERSATUAN KARENA  KITA ADALAH SAUDARA.

DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG DAPAT  KAMI SAMPAIKAN, KURANG DAN LEBIHNYA KAMI MOHON MAAF 

WABILLAHITAUFIKWALHIDAYAH,WASSALAMU’ALAIKUM.WR,WB.

 PJS GUBERNUR

TTD

DR.H TEGUH SETIABUDI