Yakin Dapat Rekomendasi DPP Demokrat Danni Iskandar Semakin Pede Maju Pilkada Nunukan 2020

Yakin Dapat Rekomendasi DPP Demokrat Danni Iskandar Semakin Pede Maju Pilkada Nunukan 2020
Ketua DPC Demokrat Kab.Nunukan H.Danni Iskandar

 

Nunukan - H.Danni Iskandar mantan ketua DPRD Nunukan kalimantan Utara periode 2014 - 2019, dan anggota DPRD Nunukan aktif ini semakin percaya diri maju dalam kontestasi Pilkada Nunukan 2020.

Danni digadang gadang sebagai kuda hitam dan saingan berat kubu petahana Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM yang kembali mencalonkan diri untuk perhelatan 2020 - 2024,  bersama 2 kandidat Pilkada lain masing masing H.Basri dan H.Mashur bin Mohd Alias.

"Saya yakin 80 persen rekomendasi DPP ke kita, kebetulan kita sebagai ketua DPC, dan ada beberapa hal yang meyakinkan kami, "ujar Danni, Selasa (25/02/2020).

Sebagai calon yang dinilai memiliki komunikasi yang baik dan kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat, Danni berjalan pelan tapi pasti baik dalam upaya pencarian dukungan juga komunikasi intens dengan sejumlah partai Politik di Nunukan.

Meski belum turunnya rekomendasi DPP diakui cukup menghambat langkahnya dalam penjaringan calon wakil bupati, Danni tetap optimis bahwa kehati hatian dan strategi jitu dalam memenangkan hati masyarakat tetap prioritas.

"Kita berbuat saja dulu, walau seandainya kita bukan calon Bupati, sebagai anggota DPRD sudah kewajiban kita memiliki inovasi dan memancing gairah pembangunan tanpa bergantung dengan anggaran pemerintah,"kata Danni.

Danni juga belum mau berbicara lebih jauh tentang sosok calon wakilnya, baginya, seorang wakil haruslah yang memiliki satu visi dan misi yaitu mampu menyatukan semua golongan, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan penuh inovasi demi kesejahteraan masyarakat perbatasan RI - Malaysia.

Menurut Danni, menjadi seorang pemimpin haruslah berbekal semangat membangun ke arah perbaikan, mendapat restu masyarakat dan menyerahkan segala sesuatunya kepada ketentuan Tuhan yang Maha Esa.

"Jadi calon wakil saya nanti bisa dari birokrat, dari legislator, akademisi atau dari kalangan ulama,"katanya.

Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara lebih jauh mengenai wakil, karena rekomendasi DPP masih belum turun, meskipun demikian konsolidasi dan strategi Danni membuatnya memastikan ia akan jadi lawan tangguh bagi kubu petahana.(Dzulfiqor)