187 Mahasiswa UB Tarakan, Lakukan KKN di Nunukan

187 Mahasiswa UB Tarakan, Lakukan KKN di Nunukan

PROKOMPIM – Sebanyak 187 mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Angkatan XVIII tiba di Nunukan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin (13/6).

Acara penyambutan digelar di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Serfianus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Helmi Pudaaslikar, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Borneo Tarakan Dr. Woro Kusmaryani, Camat, Lurah, serta Kepala Desa penempatan daerah KKN.

Serfianus mewakili Bupati dalam sambutannya menyatakan selamat datang dan motivasi kepada para mahasiswa yang akan berbaur langsung di tengah masyarakat.

“Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa sekalian, bergaul, berbaur, dan beradaptasilah dengan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali, supaya kalian bisa ikut merasakan dinamika dan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” Ungkap Serfianus.

Setelah mengetahui persoalan yang ada maka para mahasiswa dapat mencari solusi dan mengurai persoalan yang ada.

Sementara itu, Dr. Woro Kusmaryani, menekankan sasaran kegiatan KKN ini merupakan lokus stunting.

“Sehingga para mahasiswa Borneo Tarakan ini akan berupaya untuk mensinergikan semua disiplin ilmu terkait permasalahan stunting yang ada di Kab. Nunukan dengan melakukan program kelompok dan program individu," jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, 187 peserta KKN ini tersebar di 6 Kecamatan, 11 Kelurahan dan dibagi dalam 15 kelompok.

Adapun 6 Kecamatan itu yaitu Kecamatan Nunukan terbagi menjadi 3 kelompok, Kecamatan Sebatik terbagi menjadi 3 kelompok, Kecamatan Sebatik Barat terbagi menjadi 2 kelompok, Kecamatan Sebatik Timur terbagi menjadi 2 kelompok, dan Kecamatan Sebatik Tengah terbagi menjadi 3 kelompok. (Sumber Prokompim Nunukan)