21 Orang Pegawai Lapas Nunukan di Vaksin Booster

21 Orang Pegawai Lapas Nunukan di Vaksin Booster
Salah satu pegawai Lapas Nunukan yang mendapatkan vaksin Covid-19 jenis Booster

Nunukan – Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan mengikuti kegiatan vaksinasi tahap III yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan di Kantor Kecamatan Nunukan Selatan, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa(15/02/2022).

 

Pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Nunukan, Arnado Abrinata, mengatakan, sebanyak 21 0rang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan  mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Booster.

 

“Seluruh pegawai akan di vaksin namun kegiatan tersebut bertahap/bergantian pelaksanaannya sehingga untuk sementara baru 21 orang pegawai Lapas Nunukan yang telah vaksinasi Covid-19 jenis Booster,” bebernya.

 

Kegiatan vaksinasi adalah sebagai bentuk kesadaran dan mendukung program pemerintah yang masih dalam masa pandemi saat ini.

 

Sebelum disuntik vaksin, para pegawai Lapas diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh para petugas medis, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatannya.

 

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita bersama untuk menghentikan pandemi Covid-19. Selain untuk melindungi seluruh pegawai Lapas Nunukan dari penularan Covid-19, ini juga merupakan upaya untuk mencegah masuknya virus mematikan itu ke dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

 

Arnado Abrinata menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

“Tahap pertama dan kedua telah dilaksanakan pada bulan Maret dan April tahun lalu, sekarang adalah vaksin booster. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua dapat melewati Pandemi Covid-19 ini khususnya antisipasi adanya varian omicron di Indonesia,” Harapnya

 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nunukan dan Dinas Kesehatan atas terlaksananya vaksinasi jenis booster.

 

“Tentunya vaksinasi ini dapat menunjang petugas secara maksimal dalam melaksanaan tugas ditengah pandemi, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.(01)

.