Bawa Sabu Lewat Jalur Tikus, Pria Ini Diamankan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/KB

Bawa Sabu Lewat Jalur Tikus, Pria Ini Diamankan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/KB
Tersangka Ruby dan barang bukti saat diamankan di Makotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang

Nunukan ­– Seorang pria yang diketahui bernama Ruby (20) beralamat jalan Binalawang  RT.09, Liang Bunyu, Kecamatan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara diamankan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Artileri Medan (Armed) 18/Komposit Buritkang, Jumat(11/03/2022).

 

“Ruby kami amankan karena diduga membawa narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 50 gram,” ujar Komandan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang Letnan Kolonel Arm Yudhi Ari Irawan, melalui Pasi Intel Lettu Arm M. Rizky Kurnia Haqiki.

 

Rizky mengatakan, pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat bahwa ada seorang pria yang akan melakukan transaksi penjualan narkoba di wilayah Sebatik Tengah, tepatnyanya di jalur tikus sekitar patok PB05.

 

“Dari informasi tersebut petugas melakukan pengintaian dan melihat ada 1 orang pria yang keluar dari wilayah Malaysia menuju ke wilayah Indonesia melalui jalan tikus, dikarenakan gerak gerik mencurigakan, anggota langsung melakukan tindakan penyergapan,” terangnya.

 

Lanjut, dari hasil penangkapan dan penggeledahan badan yang dilakukan, petugas menemukan suatu barang yang diduga narkotika golongan I jenis Sabu sabu seberat 50 gram.

 

Adapun barang bukti yang diamankan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang dari tangan tersangka yaitu :

  1. Sabu sabu seberat 50 gram
  2. 1 buah Hp merk Vivo Y12
  3. 1 buah Gunting
  4. Uang Tunai sejumlah Rp 138.000,-

 

‘’Pelaku dan barang bukti akan kami serahkan ke Satreskoba Polres Nunukan untuk proses lebih lanjut,’’ tutupnya.(01)