Bupati Hadiri Ilau dan Mubes ke IX Dayak Agabag di Lumbis Ogong, Nunukan

Bupati Hadiri Ilau dan Mubes ke IX Dayak Agabag di Lumbis Ogong, Nunukan

PROKOMPIM - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, menghadiri festival adat suku dayak agabag (Ilau) dan mubes ke IX di Desa Binter, Kecamatan Lumbis Ogong,, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (12/7)

Acara tersebut diawali dengan pemberian penghargaan Rekor Muri, dengan kriteria peserta terbanyak melantunkan kukuy, sajian iluy dengan kuali terbanyak, serta pelaksanaan hukum adat dolop dalam 50 tahun terakhir.

Laura dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas digelarnya kegiatan itu.

“Kegiatan musyawarah besar, musyawarah adat, napak tilas perjuangan dan peradaban suku Dayak Agabag, pemberian kuliah umum, dialog publik, bahkan sampai pemecahan rekor Muri merupakan inovasi-inovasi baru yang membuat Ilau kali ini berbeda dengan sebelumnya," kata Laura.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar hingga pada acara penutupan nanti.

"Kami Atas nama pemerintah daerah kabupaten Nunukan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini dan mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, mohon doa restu nya agar apa yang sudah kami cita - cita kan dapat terlaksana sesuai harapan masyarakat di sini," ungkap Laura.

Sebagai informasi, pelaksanaan Ilau dan Mubes ke IX dayak agabag ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Sumber Prokompim Nunukan).