Curi Handphone, Pekerja Serabutan Ini di Dor Polisi

Curi Handphone, Pekerja Serabutan Ini di Dor Polisi
Tersangka LM (duduk) kini harus mendekam di Mapolsek Sebatik Timur

Nunukan - LM (21) warga Sebatik, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang kesehariannya bekerja serabutan diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur di rumah keluarganya RT.04 Desa Sungai Nyamuk. 

 

Kapolsek Sebatik Timur, Iptu Randhya megatakan, pelaku LM kami tangkap berdasarkan laporan masyarakat berinisial R (36) yang beralamat jalan Lorong Gelap Rt.01, Desa Sungai Pancang, Kecamatan Sebatik.

 

“Pelaku LM ditangkap karena diduga melakukan pencurian dengan pemberatan,” ungkapnya, Sabtu (30/12/2021).

 

Randhya menjelaskan, aksi pencurian tersebut dilakukan pada hari Selasa tanggal 28 desember 2021 sekitar jam 19.45 wita, dengan cara memasuki rumah R, saat R pergi menjemput anaknya yang sedang bermain di belakang rumahnya.

 

“R masuk melalui pintu depan dalam posisi pintu tidak terkunci dan kemudian berhasil mengambil handphone merk Vivo Y91c yang dicas di lantai ruang tamu,” jelasnya lagi.

 

Adapun barang yang hilang  berupa 1  buah handphone merk Vivo Y91c. 

 

“Pada saat pengembangan  mencari barang bukti lainnya, LM melakukan perlawanan terhadap petugas yang membawanya dan melarikan diri, sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka,”Tegas Randhya.

 

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah handphone merk Vivo Y91c. 

 

“Saat ini pelaku mendekam dalam sel Polsek Sebatik Timur guna penyelidikan lebih lanjut dan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 Tahun,”Tutupnya.(01)