Dukungan Politik Tokoh Masyarakat Nunukan Kembali Diraih Danni Untuk Pilkada 2020 Siapa Sosok Tersebut ?

Dukungan Politik Tokoh Masyarakat Nunukan Kembali Diraih Danni Untuk Pilkada 2020 Siapa Sosok Tersebut ?

Nunukan – Bakal calon Bupati Nunukan H.Danni Iskandar kembali mendapat dukungan penuh dari salah seorang tokoh masyarakat yang paling berpengaruh di Nunukan Kalimantan Utara.


Sosok tersebut telah memastikan pilihannya bakal jatuh untuk ketua DPC Demokrat Nunukan H.Danni Iskandar di perhelatan Pilkada 2020 menantang petahana Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM, dan menyatakan siap memberikan sumbangsih tenaga dan pemikirannya, termasuk berbagi pengalaman dalam kancah politik berbekal pengalamannya pernah memimpin Nunukan di periode 2011 – 2016.


Hal ini diungkapkan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nunukan Siti Raudah Arsyad, wanita yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Nunukan ini mengatakan sosok yang ditokohkan tersebut sudah memberikan restu bagi Danni sekaligus Balon wakilnya Muhammad Nasir (PKS) untuk maju di Pilkada serentak 2020.


‘’Ada pertemuan yang tidak diagendakan semalam, ibu ditanya pendapatnya bagaimana H.Danni berpasangan dengan pak Nasir di Pilkada nanti dan ibu menyatakan kalau mereka cocok dan memberikan dukungan beliau,’’ujar wanita yang akrab dipanggil Cici ini, Jumat (18/06/2020).


Sosok tersebut adalah mantan wakil Bupati Nunukan periode 2011 – 2016 Hj.Asmah Ghani, wanita yang pernah mendampingi Drs.H.Basri di periode tersebut menyatakan bahwa sosok Danni merupakan sosok yang cocok dan lawan tangguh bagi petahana, sementara untuk balon wakilnya Muhammad Nasir merupakan tokoh kosen dan kawakan dalam dunia politik dan keduanya memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa Nunukan ke arah yang lebih baik.


Sejumlah pertimbangan yang diambil Asmah Ghani sebagaimana diterangkan Cici, adalah sejauh ini kandidat yang sudah mendaftar di Golkar hanya H.Danni Iskandar, sedangkan Golkar, Demokrat dan PKS merupakan koalisi yang sudah barang pasti akan selalu menguatkan dan memberikan dukungan. Koalisi Demokrat dengan kepemilikan 5 Kursi di parlemen, PKS 4 kursi dan Golkar 2 kursi tentu akan menjadikan rivalitas Pilkada Nunukan yang head to head memiliki lawan sepadan, belum lagi ditambah dukungan sejumlah partai lain (PBB dan PPP) yang sudah mengerucutkan dukungan mereka pada H.Danni Iskandar.


Selain itu menggandeng wakil dari PKS merupakan pilihan bijak, dengan kepemilikan 4 kursi di DPRD Nunukan dan keberadaan kader yang loyal dan berintegritas tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Asmah Ghani yang juga merupakan politisi senior partai berlambang pohon beringin ini.


‘’Dukungan ini masih bersifat pribadi, kalau dari Golkar kita sudah bersurat ke DPP, begitu juga Haji Danni masih menunggu rekomendasi DPP Demokrat, sehingga dukungan secara partai akan kita berikan saat DPP masing masing telah memberi keputusan,’’jelas Cici.


Dukungan ini juga menegaskan bahwa sosok Asmah Ghani tidak akan maju sebagai kandidat di Pilkada Nunukan 2020, selama ini banyak yang mengaitkan nama besar Asmah Ghani setidaknya akan menjadi wakil atau salah satu calon yang bakal maju di kontestasi Pilkada Nunukan 2020.(Dzulfiqor)