FORMASI Digelar di Sebatik, Bupati Laura Melepas Peserta Fun Bike dan Jalan Sehat

FORMASI Digelar di Sebatik,  Bupati Laura Melepas Peserta Fun Bike dan Jalan Sehat

PROKOMPIM - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan, menggelar jalan sehat dan fun bike (sepeda santai) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (5/6).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari program KORMI Nunukan, yang bertajuk, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMASI).

Jalan sehat dan sepeda santai, dilepas langsung oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, dari titik start di halaman parkir Gedung Astrada 88, Sebatik.

Dalam kesempatan itu, Laura menyatakan harapannya agar FORMASiI dapat menjadi ajang untuk menuju Indonesia yang sehat dan unggul.

"Apalagi FORMASI merupakan ajang olahraga rekreasi dan tradisional yang akrab di masyarakat. Sehingga para peserta tidak perlu memikirkan target prestasi, murni untuk berolahraga dan bersenang-senang," ujar Laura.

Tak hanya itu, Laura juga meminta kepada seluruh guru atau tenaga pendidik yang ada di garis terdepan wilayah Kabupaten Nunukan untuk mengajarkan dan mengamalkan Pancasila kepada anak didiknya.

Serta dia mengimbau masyarakat Sebatik untuk melengkapi vaksin ketiga atau booster agar Kabupaten Nunukan bisa hidup sehat.

"Pancasila jangan hanya dihafalkan tapi harus diamalkan di tengah-tengah masyarakat, saya minta kepada bapak dan ibu guru agar aktif mengajarkan anak-anak didiknya untuk mengamalkan Pancasila sebagai bukti kecintaan kita kepada NKRI," Lanjut Laura.

Sementara itu, ketua KORMI Kabupaten Nunukan H. Andi Muhammad Akbar, dalam kesempatan itu menjelaskan pentingnya untuk mempertahankan olahraga tradisional masyarakat Indonesia sebagai jati diri bangsa di beranda depan NKRI ini.

"Kita harus terus mengobarkan semangat olahraga pada masyarakat, agar selalu sehat dan kuat baik mental maupun jasmani kita, selain itu kita menyadari dalam olahraga tradisional ini juga memiliki akses langsung kepada sektor ekonomi," ujar ketua KORMI.

Untuk diketahui, target pelaksanaan FORMASI mencakup pada 4 wilayah di Kabupaten Nunukan, yakni Sebatik, Lumbis, Krayan dan diakhiri di Kota Nunukan. (Sumber Prokompim Nunukan)