Hibah Lahan 2 Hektar oleh Pemda Nunukan, Mako Guspurla Koarmada II Siap Dibangun

Hibah Lahan 2 Hektar oleh Pemda Nunukan, Mako Guspurla Koarmada II Siap Dibangun

PROKOMPIM - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hari ini, Selasa (28/06) menandatangani berita acara serah terima tanah hibah Pemda Kabupaten Nunukan kepada Komandan Guspurla Koarmada II yang dilaksanakan di aula Mako Lanal Nunukan.

Lahan kosong seluas 20.000 meter persegi yang berada di kawasan Kelurahan Nunukan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Laura mengatakan sejalan dengan rencana pemindahan ibukota dari Jakarta ke Penajam, Kalimantan Timur, tentunya perairan di Kabupaten Nunukan akan memiliki peran dan posisi yang sangat strategis, jalur perdagangan dan lalu lintas kapal pastinya meningkat juga.

" Untuk itu persiapan juga kita harus siapkan, peningkatan potensi potensi kerawanan, mulai dari aksi-aksi penyelundupan, pelanggaran batas laut dan sebagainya, saya percaya keberadaan Guspurla Koarmada II akan mampu meminimalisir segala potensi kerawanan tersebut," jelas Bupati Laura.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Komandan Guspurla Koarmada II Komandan Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo atas lahan hibah Pemerintah Daerah seluas 2 Hektar.

" Terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas hibah lahannya yang diberikan untuk TNI AL (Guspurla II) yang selaras dengan rencana program penguatan TNI AL kedepan, salah satunya adalah pemindahan Mako Guspurla Koarmada II yang di Surabaya akan didekatkan dengan pembangunan kawasan ibukota negara yang berada di Kalimantan Timur," ungkapnya.

Laksamana Pertama TNI Deny juga berharap Nunukan kedepan lebih maju dibanding sekarang, dan dapat bersaing dengan Negara Sabah Malaysia sehingga masyarakat bisa tumbuh lebih sejahtera, dan lebih mapan atau nyaman di Kabupaten Nunukan. (Sumber Prokompim Nunukan)