NUNUKAN – Memasuki Puasa ke lima bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengawali Safari Ramadhannya di Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimenggaris, Sabtu, 16 Maret 2024.
Dalam kunjungan safari ramadhan tersebut turut di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arif Budiman, Kabag Kesra Khairil, Kabag Prokompim Joned dan Kabag Umum Herry Ageng S.
Dalam rangkaian Safari tersebut, Bupati Laura mengajak masyarakat Desa Tabur Lestari, dimasa bulan suci ramadhan agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
” Kita tahu bersama dalam Bulan Suci Ramadhan amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Sehingga saya mengajak kita semua untuk tidak henti hentinya melaksanakan segala amal ibadah sesuai dengan tuntunan agama kita,” Ungkap Bupati Laura.

Bupati Laura juga menambahkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti.

“Meskipun saya tahu di dua Desa ini selalu aman aman saja, namun tetap saya menghimbau agar tidak mudah terprovokasi tentang isu isu yang tidak jelas kebenarannya, tetap solid menjaga kerukunan antara masyarakat,” jelasnya.
Usai sambutan, Bupati Laura memberikan bantuan kepada para Imam Masjid sebanyak 750 ribu per-orang, serta para Khotib, Guru Mengaji, Marbot dan Petugas Fardhu Kipayah masing-masing 700 ribu rupiah per orang. Bantuan juga diberikan ke 3 Rumah Ibadah yaitu Masjid Nurul Hidayah Desa Tabur Lestari, Masjid Nurul Hidayah Desa Kanduangan dan Masjid Maulana Arsy Sei Ular masing-masing 20 Juta Rupiah.
Selain itu Bupati Laura juga memberikan Bantuan pembinaan kepada peserta Taman Pendidikan Agama (TPA) Kecamatan Seimenggaris ( khusus untuk pembinaan MTQ yang akan mengikuti MTQ lomba MTQ Tingkat Provinsi sebanyak 15 Juta Rupiah.
Tidak lupa Bupati Laura berikan Bantuan berupa uang tunai kepada 10 orang masyarakat yang kurang mampu dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dan buka puasa bersama dan dirangkaikan salat magrib. (Sumber : Prokopim/Admin)