Kodim 0911 / Nunukan Gelar Rakornis, Jelang Pelaksanaan TMMD ke 114

Kodim 0911 / Nunukan Gelar Rakornis, Jelang Pelaksanaan TMMD ke 114

PROKOMPIM - Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun anggaran 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan menggelar Rapat Koordinasi Teknis dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Selasa (19/7) kemarin.

Rakornis ini mengusung tema, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," rapat digelar di Makodim 0911/Nunukan, diikuti unsur TNI AD serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan, Abdi Jauhari, sekaligus mewakili Bupati Nunukan.

PATI (Perwira Tinggi) Bidang Perencanaan dan PJO TNI, MayorJenderal TNI Karnit Suharna S.IP, M.AP dalam sambutan yang disampaikan oleh Waster Kasad bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Junaedi S.A.P, mengapresiasi Kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah serta jajarannya yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TMMD ke 114.

"Semoga hasil TMMD dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah," ucap Junaedi.

Dia menjelaskan, rakornis merupakan kegiatan yang mengawali pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD ke 114 yang direncanakan pada tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 mendatang.

"Program TMMD bukan semata pembangunan fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang mungkin terjadi," jelasnya.

Adapun tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" memiliki makna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan akselerasi pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terkukuhnya pertahanan darat yang tangguh. (Sumber Prokompim Nunukan)