Lantik Asmin Laura– Hanafiah, Gubernur Kaltara Berpesan Lantik Asmin Laura– Hanafiah, Gubernur Kaltara Berpesan Inovasi Penanggulangan Covid-19 Harus Sejalan Dengan Peningkatan Ekonomi Penanggulangan Covid-19 Harus Sejalan Dengan Peningkatan Ekonomi

Lantik Asmin Laura– Hanafiah, Gubernur Kaltara Berpesan Lantik Asmin Laura– Hanafiah, Gubernur Kaltara Berpesan Inovasi Penanggulangan Covid-19 Harus Sejalan Dengan Peningkatan Ekonomi Penanggulangan Covid-19 Harus Sejalan Dengan Peningkatan Ekonomi
Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid,SE.MM.Phd dan H.HanafiahSE, M.Si, saat diambil sumpah jabatan di Kantor Gadis Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor, Rabu (02/06/2021).

Nunukan – Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal Ariffin Paliwang secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dan H. Hanafiah, SE, M.Si di Kantor Gadis Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor, Rabu (02/06/2021).

 
Dalam sambutannya, Zainal meminta agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline Amanah ini, tidak hanya menjalankan rutinitas yang monoton dan itu – itu saja.


‘’Seorang pemimpin harus berani melakukan terobosan dan membuat berbagai inovasi demi kesejahteraan masyarakat,’’ujarnya.


Bupati dan wakil bupati sebagai kepala pemerintahan, kata Zainal, jangan hanya menerima laporan dari bawahan dari balik meja saja. Pemimpin harus selektif dalam mengambil keputusan.


‘’Jangan mau terima laporan yang sifatnya hanya asal pimpinan senang. Kita harus cek ke lapangan apakah laporan itu benar atau tidak. Apakah pekerjaan itu dilaksanakan atau tidak. Pemimpin harus berani capek,”kata Zainal lagi.


Lebih lanjut, Zainal meminta agar penanganan covid – 19 harus sejalan dengan peningkatan sektor ekonomi. 


‘’Jangan sampai terlalu fokus pada program peningkatan ekonomi, justru akan membuat angka penyebaran covid – 19 juga ikut meningkat,’’tegasnya.


Untuk diketahui, Bupati Laura dan Wakil Bupati Hanafiah akan menjalankan pemerintahan hingga tahun 2024 mendatang, atau hanya akan menjabat selama tiga setengah tahun saja.


Pelantikan dan pengucapan sumpah janji keduanya, dihadiri oleh kalangan terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan. 


Selain Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, pelantikan hanya diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltara dan Kabupaten Nunukan. 


Kendati demikian, masyarakat bisa menyaksikan jalannya prosesi pelantikan melalui aplikasi zoom atau menonton live streaming di media sosial facebook dan youtube pemkab Nunukan yang dikelola oleh Bagian Humas dan protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan serta laman Facebook yang dikelola oleh Diskominfotik Nunukan. 


Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga pelantikan Hj. Sri Kustarwati, yang merupakan istri Wakil Bupati Hanafiah, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nunukan.(005)