Ribuan Kosmetik Illegal Ditemukan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang dan Bea Cukai Nunukan

Ribuan Kosmetik Illegal Ditemukan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang dan Bea Cukai Nunukan
Enam dus kosmetik Illegal yan ditemukan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang dan Bea Cukai Nunukan

Nunukan – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang bersama petugas Kantor Bea dan Cukai Kecamatan Sebatik menemukan enam dus kosmetik yang diduga illegal di Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin(01/03/2022).

 

“Kosmetik dengan merk dagang Brilliant Skin sebanyak enam dus ditemukan tidak bertuan di Pos Dalduk, Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah,” kata Komandan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Letnan Kolonel Arm Yudhi Ari Irawan.

 

Yudhi mengungkapkan, penemuan ini berawal dari masyarakat yang datang melapor ke anggota jaga Dalduk, bahwa ada barang tidak berpemilik yang berada di sekitar dermaga Ajikuning.

 

“Dari laporan tersebut, Danki SSK 1 menghubungi pihak Bea Cukai Sebatik untuk melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan barang bersama,” jelasnya.

 

Lanjut, petugas Bea Cukai datang di Pos Dalduk dan segera melakukan pemeriksaan bersama anggota jaga Dalduk terhadap enam dus yang tak bertuan tersebut.

 

 

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap enam dus tersebut disitu ditemukan beberapa kosmetik illegal yang diduga berasal dari Filiphina,” bebernya.

 

 Adapun barang bukti yang ditemukan adalah :

1. Advanced Rejuvenating Facial Set sebanyak 200 set.

2. Kojic Acid Soap sebanyak 25 pcs.

3. Facial Cream sebanyak 938 pcs.

4. Facial Toner sebanyak 826 pcs.

5. Pembungkus set kosmetik sebanyak 79 pcs.

 

“Saat ini barang bukti tersebut dibawa ke Makotis Satgas Pamtas untuk selanjutnya diserahkan kepada Kantor Bea Cukai Nunukan,” tutupnya.