Wabup Hanafiah Hadiri Tabliq Akbar dan Istighosah dalam rangka memperingati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H Gelaran Majelis Dzikir Al Inabah

Hanafiah : Mulai dari sekarang mari kita perbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW

Wabup Hanafiah Hadiri  Tabliq Akbar dan Istighosah dalam rangka memperingati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H Gelaran Majelis Dzikir Al Inabah

Nunukan - Dalam memperingati Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Raya Al Mujahidin, Majelis Dzikir Al Inabah bersama pengurus mesjid Al Mujahidin mendatangkan 3 Habib sekaligus, yaitu Habib Muthahar bin Sholeh Aljufri Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Tanjung Selor, Habib Thalib bin Abdillah Aljufri Alkhairaat Palu dan Anak dari Habib Muthahar yaitu Habib Idrus bin Muthahar Aljufri Alumni Tarim Yaman.

 

Kegiatan yang bertemakan "Penguatan Iman dan Taqwa dan Kecintaan Pada Rasulullah sebagai Ikhtiar atas Musibah Covid 19 ini digelar di Mesjid Agung Al Mujahidin, Minggu (13/02/2022).

 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si mengajak para hadirin untuk mengenang peristiwa yang sangat bersejarah bagi orang muslim tentunya dengan terjadinya peristiwa Isra'Mi'raj dimana Nabi Muhammad SAW di perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima langsung Wahyu dari Allah SWT yaitu perintah shalat.

 

"Kegiatan Isra'Mi'raj merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, tapi lisensinya bukan hanya sekedar acara seremonial saja tapi kita harus benar-benar mengambil hikmah didalamnya. Untuk itu supaya lebih mendekatkan diri sebagai ummat nabi Muhammad SAW harusnya kita sering sering menyebut namanya, " melalui Isra'Mi'raj ini kita harus perbanyak sholawat kepada Baginda Rasulullah Saw," jelasnya.

 

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah dengan para habib yang disampaikan oleh Habib Muthahar bin Sholeh Al-Jufri, Habib Thalib bin Abdillah Aljufri Alkhairaat  dan Habib Muthahar yaitu Habib Idrus bin Muthahar Aljufri. (02)